Frequently Asked Questions

Pertanyaan yang sering ditanyakan


Pertanyaan Umum

Untuk proses reset password dapat dilakukan melalui email kami di info@versatiket.co.id dengan subjek: “REQUEST RESET PASSWORD” sertakan data-data sebagai berikut:

  1. Username :
  2. Kode Agent :
  3. Trading Name :
  4. No Telepon :
  5. Email :
  6. Alamat :

Data-data yang dilampirkan harus sesuai dengan yang terdaftar pada sistem. Jika tidak sesuai, proses Reset Password tidak dapat dilakukan.

Top Up Deposit (Otomatis) dapat dilakukan dengan 3 Cara mudah dan cepat:

  1. Transfer ke Rek Bank BCA / Mandiri / BRI. Menu ada di Administration > Request Deposit > Bank Transfer. Pilih rekening BCA atau Mandiri atau BRI, lalu masukkan jumlah yang ingin di deposit (Top Up Amount). Ada 3 Method:
    • Internet Banking, ATM Non Tunai dan ATM Tunai, pilih salah 1 lalu OK.
    • Maka akan muncul Queuing Cost dan Total Transfer harus ditransfer. Setelah itu baru lakukan transfer.
    • Pastikan bapak/ibu mentransfer sesuai dengan Jumlah yang muncul di Total Transfer dan Bank nya sesuai dengan yg dipilih. Panduan: Deposit Bank
  2. Transfer ke Rekening Virtual Account OCBC dan Maybank. Untuk melihat no VA masing2 User, ada di Menu Administrarion > My Profile.
    Jadi cukup transfer ke No VA yg muncul disitu.
  3. Transfer melalui Payment Gateway Doku dan Nicepay. Menu ada di Administration > Request Deposit > Doku/NicePay CC/NicePay VA .

Untuk NicePay VA Lakukan transfer sesuai petunjuk. BNI, Permata, CIMB Niaga, KEB Hana, dan Bank lainnya bisa dari Menu ini.

Silakan kirimkan email ke info@versatiket.co.id dengan subjeknya “Top Up Confirmation” dan pada badan email silakan diinformasikan data-data sebagai berikut:

  1. Username :
  2. Kode Agen :
  3. Atas nama pengirim (Nama pemilik Rekening) :
  4. Lampirkan bukti transaksinya (dalam bentuk Foto atau Screenshoot) :

Data-data yang dilampirkan harus sesuai dengan yang terdaftar pada sistem. Jika tidak sesuai, proses Top Up Confirmation tidak dapat dilakukan.

Silakan masuk ke menu AGENT > BOOKING SEARCH > AIRLINES > lalu masukkan kode booking pada kolom FIND > klik FIND > klik SELECT > klik PRINT.

Silakan masuk ke menu REPORTS > USER CASH FLOW > masukkan Username di kolom FIND > klik FIND > klik lingkaran kecil di Username > sesuaikan tanggal transaksi > klik OK.

Silahkan masuk ke menu AGENTS -> REFUND REQUEST -> Lalu isi data kdoe booking yang akan direfund.

Silahkan masuk ke menu AGENTS -> RESCHEDULE REQUEST -> Lalu isi data kode booking yang akan direschedule.

Silahkan ke menu PEMBELIAN -> MANAGE -> Klik “SEARCH PEMBELIAN” -> masukkan ID pelanggan di kolom find (hapus tanda *) -> Klik pilihan “Number” -> klik SEARCH -> Klik SELECT pada sisi kanan halaman -> token ada pada kolom “Token”.

Untuk proses withdrawal atau penarikan saldo deposit silakan request ke alamat email kami di info@versatiket.co.id dengan subjek: “”WITHDRAWAL””
sertakan data-data sebagai berikut :

  • Nama pemohon :
  • User name :
  • Kode Agent :
  • Trading name :
  • Email :
  • Alamat :
  • Nomor telepon :
  • Nomor rekening tujuan :
  • Bank rekening tujuan :
  • Nama pemilik rekening :
  • Jumlah saldo yang ingin di ambil :

Untuk penarikan saldo terdapat saldo mengendap sebesar Rp. 100.000,- dan setiap penarikan saldo deposit dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,-“

Baik, silakan masuk ke menu ADMINISTRATION > USER LIST > klik “ADD” dibagian pojok kanan > lalu isi data dengan lengkap dan sesuai dengan calon Agent yang akan ditambahkan.

LOGIN IN USE disebabkan akun telah melakukan login pada sistem. Jika belum terlogout dan ingin melakukan login kembali pada perangkat lain maka akan tampil keterangan “Login In Use” dan klik Ceklis di tempat Checkbox nya maka akun akan tertarik dari perangkat sebelumnya dan akan login di perangkat baru tersebut.

Untuk proses buka blokir, silahkan sertakan data-data sebagai berikut

  • Username :
  • Kode Agent :
  • Trading Name :
  • No Telepon :
  • Email :
  • Alamat :
BAGAIMANA CARA

Silahkan masuk ke menu ADMINISTRATION -> MY PROFILE -> nomor VA ada pada OCBC Virtual Account dan Maybank Virtual Account.

Pertanyaan TENTANG MASKAPAI

Silahkan masuk ke menu AGENTS -> AIRLINES -> BOOKING -> Masukkan rute, tanggal dan jumlah penumpang -> pilih maskapai dengan klik tanda (+) pada pilihan maskapainya -> lalu setelah muncul jadwal silahkan klik lingkaran kecil yang ada pada pilihan kelas -> lalu klik kotak kecil pada rute (di bawah nama maskapai) -> Lalu isi passenger detail -> klik BOOKING.

Silahkan masuk ke menu BOOKING SEARCH -> AIRLINES -> masukkan kode booking dikolom find -> sesuaikan tanggal transaksi -> klik FIND -> klik SELECT -> klik TICKET NOW.

Pertanyaan TENTANG KAI

Untuk tiket KAI dapat dicetak pada stasiun saat check in. Sekedar informasi, yang tersedia di sistem kami adalah bukti pembayaran saja.

Setelah berhasil booking silahkan klik pilih kursi -> lalu setelah muncul pilihan kursi bisa klik letak tempat duduk yang ingin dipilih -> lalu klik “simpan pilihan kursi”.

Jika muncul keterangan tersebut artinya user terblokir dari KAI karena sudah melebihi maksimum pencarian jadwal dari KAI. Yaitu 11 kali pencarian dalam sehari. Untuk dapat cek jadwal lagi silahkan ditunggu dengan estimasi 1×24 jam maka blokiran user akan terbuka otomatis.

Pertanyaan TENTANG PULSA/PPOB

Silahkan masuk menu AGENTS -> PEMBELIAN -> PULSA.

Silahkan masuk ke menu AGENTS -> PEMBELIAN -> MANAGE -> klik SEARCH -> masukkan nomor tujuan (ID transaksi) -> klik NUMBER -> sesuaikan tanggal transaksi -> klik FIND.